Biografi Steve McCurry

Rabu, 22 Mei 2013


Steve McCurry




Steve McCurry telah menjadi salah satu suara yang paling ikonik dalam fotografi kontemporer selama lebih dari 30 tahun, dengan skor sampul majalah dan buku, lebih dari selusin buku, dan pameran yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia atas namanya.
Lahir di pinggiran kota Philadelphia, Pennsylvania, McCurry belajar film di Pennsylvania State University, sebelum pergi bekerja untuk sebuah koran lokal. Setelah beberapa tahun kerja freelance, McCurry dibuat pertama dari apa yang akan menjadi banyak perjalanan ke India. Bepergian dengan sedikit lebih dari satu tas pakaian dan lain film, dia berjalan melintasi benua, menjelajahi negara dengan kameranya.
Itu setelah beberapa bulan perjalanan bahwa ia menemukan dirinya melintasi perbatasan ke Pakistan. Di sana, ia bertemu sekelompok pengungsi dari Afghanistan, yang diselundupkan menyeberangi perbatasan ke negara mereka, seperti Invasi Rusia menutup negara untuk semua wartawan Barat. Muncul dalam pakaian tradisional, dengan jenggot penuh dan cuaca yang dikenakan fitur setelah berminggu-minggu tertanam dengan Mujahidin, McCurry membawa dunia gambar pertama dari konflik di Afghanistan, menempatkan wajah manusia untuk masalah ini pada setiap masthead.
Sejak itu, McCurry telah pergi untuk membuat gambar yang menakjubkan lebih dari enam benua dan negara-negara yang tak terhitung jumlahnya. Karyanya meliputi konflik, budaya menghilang, tradisi kuno dan budaya kontemporer sama - namun selalu mempertahankan unsur manusia yang membuat citra terkenal nya Girl Afghanistan seperti gambar yang kuat.
McCurry telah diakui dengan beberapa penghargaan paling bergengsi di industri, termasuk Medali Emas Robert Capa, Pers Nasional Penghargaan Fotografer, dan belum pernah terjadi sebelumnya empat penghargaan hadiah pertama dari kontes World Press Photo, untuk beberapa nama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
galeriku © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum