Biografi James Nachtwey

Kamis, 16 Mei 2013



Lahir pada tahun 1948 di Syracuse, NY, James Nachtwey adalah foto jurnalistik dihormati untuk gambar nya tak kenal takut dan pedih dari perang, konflik, dan pergolakan sosial. Seorang fotografer otodidak, Nachtwey bekerja untuk sebuah surat kabar New Mexico selama empat tahun sebelum pindah ke New York City, kemudian bergabung dengan Waktu. Karyanya muncul dalam berbagai publikasi internasional. Fotografer War Film mendokumentasikan karyanya.
James Nachtwey dibesarkan di Massachusetts dan lulus dari Dartmouth College, di mana ia belajar Sejarah Seni dan Ilmu Politik (1966-1970). Gambar dari Perang Vietnam dan gerakan Hak Sipil Amerika memiliki efek yang kuat pada dirinya dan berperan dalam keputusannya untuk menjadi seorang fotografer. Dia telah bekerja di atas kapal di Merchant Marine, dan sementara mengajar dirinya fotografi, ia adalah sebuah film editor berita magang dan seorang sopir truk.
Pada tahun 1976 ia mulai bekerja sebagai fotografer surat kabar di New Mexico, dan pada tahun 1980, ia pindah ke New York untuk memulai karir sebagai fotografer freelance majalah. Tugas pertamanya ke luar negeri adalah untuk menutupi pertikaian sipil di Irlandia Utara pada tahun 1981 selama mogok makan IRA. Sejak itu, Nachtwey telah mengabdikan dirinya untuk mendokumentasikan perang, konflik, dan isu-isu sosial yang kritis. Dia telah bekerja pada esai fotografi yang luas di El Salvador, Nikaragua, Guatemala, Lebanon, Tepi Barat dan Gaza, Israel, Indonesia, Thailand, India, Sri Lanka, Afghanistan, Filipina, Korea Selatan, Somalia, Sudan, Rwanda, Afrika Selatan , Rusia, Bosnia, Chechnya, Kosovo, Rumania, Brazil dan Amerika Serikat.
Dia telah menerima banyak penghargaan seperti Penghargaan Wealth umum, Martin Luther Penghargaan Raja, Dr Jean Mayer penghargaan secara global Kewarganegaraan, Henry Luce Penghargaan, Robert Capa Gold Medal (lima kali), World Press Photo Penghargaan (dua kali), Fotografer Majalah Tahun (tujuh kali), International Center Award Infinity Fotografi (tiga kali), Leica Award (dua kali), yang Bayeaux Award untuk wartawan Perang (dua kali), Alfred Eisenstaedt Award, Penghargaan Canon Photo esais dan W. Eugene Smith Memorial Grant di Fotografi Humanistik. Dia adalah seorang rekan dari Society Fotografi Royal dan memiliki Doktor Kehormatan of Fine Arts dari Universitas Massachusetts of Arts.

0 komentar:

Posting Komentar

 
galeriku © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum